Thursday, January 9, 2014

Amanah Baru

             Tahun ini diisi dengan amanah baru yang (akhirnya) saya dapatkan di departemen kaderisasi HMTP. Kaderisasi merupakan satu bagian dari proses Pengembangan Sumber Daya Manusia, dimana kita sebagai pengkader harus mampu menilai serta mengembangkan potensi pada diri seorang kader dan mampu menanamkan nilai-nilai yang baik pada diri kader tersebut. Ketika amanah semacam ini bisa dijalankan dengan baik sih Insya Allah ada jatah pahalanya karena kalau dari yang saya rasakan ketika pengkader berhasil mengkader sekelompok orang manfaatnya sangat besar bagi orang tersebut.
                Yang banyak menjadi permasalahan saat ini adalah banyak orang hebat yang kurang berhasil menciptakan kader yang hebat pula. Bukan semata-mata salah pengkader, karena bisa saja objek nya menolak nilai-nilai yang sedang berusaha ditanamkan pada dirinya. Bukan juga sepenuhnya salah yang dikader, karena ada kalanya seorang pengkader kesulitan menyampaikan maksud baik nya kepada objek kaderisasi sehingga terjadi miss communication antara kedua belah pihak.

                Bagaimanapun kondisinya sekarang, harapannya saya dan teman-teman Dept. Kaderisasi HMTP 2014 mampu menjalankan amanah ini dengan baik dan mampu menjalankan fungsi kaderisasi dengan sebaik-baiknya, agar nantinya tercipta kader-kader berkualitas dari Teknik Planologi.

No comments:

Post a Comment