Friday, January 24, 2014

Satu Lagi Rindu, Hey Kamu...

“Rindu itu manis sebenarnya, jika diungkapkan pada objeknya...”

Dan sampai detik ini rindu yang ada ini masih tersimpan baik-baik dalam kotak berisi sticky notes dan pulpen warna biru. Yang entah sudah berapa banyak sticky notes berisi tulisan-tulisan rinduku tersimpan dikotak itu.
Bukan perkara mudah mengungkap rindu, masih ada ego dan malu. Dipisahkan oleh jarak, waktu dan kesempatan membuat perkara rindu lebih rumit dari logical framework ala mata kuliah proses perencanaan
Entah kapan terakhir kali percakapan antara aku dan dia, entah kapan terakhir kali kutatap langsung wajah itu. Belum terlalu lama mungkin tapi cukup waktu untuk membuat aku lupa.
Memang jalan hidup siapa yang tahu, tiada terfikir olehku bahwa waktu untuk mengenalnya ternyata sesingkat itu. Siapa sangka akan begini ceritanya. Aku sudah bersiap dengan kemungkinan-kemungkinan buruk, dia kembali dengan masa lalunya, menemukan sosok baru, atau kita akan terus jadi teman sampai tua. Tapi sungguh siapa sangka cara kehilangannya akan seperti ini...
Ternyata walaupun aku sudah bersiap dengan kemungkinan-kemungkinan buruk itu tetap saja sang kehidupan berhasil membuat aku bergeliman airmata. Ternyata aku memang tidak sekuat apa yang aku fikirkan, atau belum. Mungkin....
Sekarang aku sedang berusaha menafsirkan, jalan ini kemana arahnya. Semua begini pasti bukan tanpa alasan, apakah Tuhan sedang mengujiku atau justru mempermudah jalanku untuk merelakan apa yang tidak mengarah padaku ? Entahlah aku masih belum tahu yang mana jawabannya.
Tapi sampai hari ini aku masih merasa asing dengan situasi ini, aku masih merasa benarkah seharusnya semua berjalan begini ?
Sepi yang tetiba saja selalu menemani, membuatku kalap mencari segala bentuk kesibukan yang terkadang badanku sendiri keras-keras menolaknya. Tapi aku tidak mau diam, aku tidak mau sendiri, karena setelah itu dia datang.... Rindu itu datang...
Mungkin untuk saat ini rindu itu harus menerima keadaan bahwa ia harus hanya bisa tertuang dalam doa dan sticky notes itu...


Semarang 24 Januari 2014. 4 bulan 5 hari...

No comments:

Post a Comment